Combo Islamophobia + Muhammadphobia

Video mantan preman yang menjadi aleg parpol pendukung pemerintah masih bersliweran di wall facebook. Video yang sebenarnya bisa di sebut menggambarkan kedangkalan pengetahuan nya tentang islam, agama terbesar di planet bumi hari ini.

Bayangkan, bagaimana ummat islam tidak meradang dengan definisi khilafah yang ia umbar dengan “Semua wajib salat. Semua lagi yang di gereja, mengerti? Mengerti? Negara khilafah tidak boleh ada perbedaan, semua harus salat.” Gambaran ummat islam yang ia semburkan sebagai golongan intoleran yang anti dengan perbedaan lengkap dengan ajakan untuk membunuh, duh!

Bisa jadi kebencian yang mengeram di kepala victor ini merujuk pada literasi kebencian karya robert spencer, orientalis tulen asal amrik.

Pasca 911, kebencian yang berkobar sedemikian hebat lalu di perparah dengan ocehan robert yang menyebut Rasulullah sebagai “warlord” atau terjemahan bebas nya “dewa perang”.

Dengan telatennya Robert Spencer membuat daftar apa yang ia sebut sebagai keburukan -keburukan islam dan muhammad. Lalu ia mengabadikan kebencian yang ia tuangkan dalam daftar itu ke buku “The Truth about Muhammad: the Founder of the Most Intolerant Religion in the World”. Iya, Robert menyebut Rasulullah sebagai arsitek agama paling intoleran di muka bumi! Lengkap sudah semuanya saat New York Times pun menggelari buku ini sebagai salah satu buku best seller.

FYI, bulan april lalu salah satu laman berita memuat artikel tentang pertumbuhan dan prediksi prosentase pemeluk agama sekian tahun ke depan.

Saat ini, Islam masih ada di peringkat kedua dengan jumlah pemeluk sebanyak 1,59 miliar jiwa. Atau sekitar 23% dari total populasi dunia. Jumlah muslim diperkirakan akan naik hampir dua kali lipat. Dengan perkiraan mencapai 2,7 miliar muslim pada 2050, ini akan menjadikan 29% penduduk dunia nantinya adalah orang Islam.

Jika sebutan intoleran victor itu benar, apa jadinya bumi ini jika dihuni oleh 1.59 miliar orang yang tak suka sama sekali dengan perbedaan dan suka membunuh ummat lain? La wong data depag aja pertumbuhan masjid sebagai representasi keberadaan ummat islam masih kalah ama ummat lain.

Jangankan yang hidup, bahkan non muslim yang sudah meninggal pun Rasulullah meminta ummat islam menghormatinya.

Dalam salah satu hadits riwayat bukhori :
حَدَّثَنَا مُعَاذُ بْنُ فَضَالَةَ، حَدَّثَنَا هِشَامٌ، عَنْ يَحْيَى، عَنْ عُبَيْدِ اللَّهِ بْنِ مِقْسَمٍ، عَنْ جَابِرِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ ـ رضى الله عنهما ـ قَالَ مَرَّ بِنَا جَنَازَةٌ فَقَامَ لَهَا النَّبِيُّ صلى الله عليه وسلم وَقُمْنَا بِهِ‏.‏ فَقُلْنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ، إِنَّهَا جَنَازَةُ يَهُودِيٍّ‏.‏ قَالَ ‏ “‏ إِذَا رَأَيْتُمُ الْجَنَازَةَ فَقُومُوا ‏”‏‏.
Telah menceritakan kepada kami Mu’adz bin Fadhalah,
telah menceritakan kepada kami Hisyam dari Yahya dari ‘Ubaidullah bin Muqsim dari Jabir bin ‘Abdullah radliallahu ‘anhua,
dia berkata:
Suatu hari jenazah pernah lewat di hadapan kami, maka Nabi Shallallahu’alaihiwasallam berdiri menghormatinya, dan kami pun ikut berdiri. Lalu kami tanyakan: “Wahai Rasulullah, jenazah itu adalah seorang Yahudi.”
Maka beliau berkata: “Jika kalian melihat jenazah, maka berdirilah!” atau dalam riwayat lain Rasulullah bersabda : “Bukankah ia juga memiliki nyawa?”

Jangankan dalam kondisi damai tanpa konfrontasi, bahkan dalam perang Rasulullah melarang merusak tempat ibadah agama lain dan melarang membunuh pemuka agama mereka. Itu sebabnya para pendeta Bani Al-Harits dan Najran diberi kebebasan untuk tetap beribadah.

Bukankah penaklukan Umar atas jerusalem pun dengan jaminan tak kan ada perusakan tempat ibadah dan penganiayaan atas pemuka agama mereka? Apa victor ini tak melihat siapa yang sekrang terusir dari palestina dan rumah ibadah siapa yang sedang coba di robohkan?

Jangan jauh jauh melihat jumlah pemeluk islam sedunia dan menyebutnya intoleran, tujuh juta makhluq intoleran yang berkumpul di pusat Jakarta di aksi 212 sudah lebih dari cukup untuk meluluh lantakkan jakarta. Tapi jangan kan rumah ibadah agama lain, rumput taman pun tak ada yang rusak, utuh tak terinjak.

Andy Windarto

Iklan
Dengan kaitkata , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: