Bom Demografi dan Ketakutan Israel

Selain keberanian para pejuang dan izzah mereka yang menggetarkan, adalah tingkat kelahiran yang tinggi di Gaza Palestina yang patut jadi perhatian.

Selain bom karya otodidak pejuang HAMAS, bom angka kelahiran di Gaza juga jadi momok menakutkan bagi israel.

2009, total korban agresi di tahun tersebut tercatat mencapai angka 1412 orang. Tapi setelahnya Allah langsung gantikan para syuhada itu dengan 3700 bayi yang terlahir hanya dalam waktu 22 hari atau 168 kelahiran per hari.

Statistik menunjukkan, dalam kurun 10 tahun sebelum 2009 peningkatan jumlah penduduk Gaza yang semula di angka 1 juta mencapai 1,5 juta orang atau meningkat drastis sejumlah 50%.

Laporan UNICEF pada 3 Maret 2009 lalu juga menunjukkan Gaza berlimpah anak muda. 793.520 atau 56 persen jumlah penduduk (PCBS) Gaza adalah anak muda. Sebaliknya israel sedang ketar ketir karena tingginya prosentase penduduk tua.

Oktober 2012, infoPalestina merilis infromasi bahwa angka kelahiran dan kematian di Gaza adalah 15 berbanding 1. Di tahun yang sama tercatat 155 angka kelahiran bayi dalam 1 hari, sedang angka kematian berada di angka 10 per harinya.

2016, General Administration for Civil Affairs (GACA) mencatat terdapat 4.983 kelahiran selama September. Maka per hari nya tercatat ada 166 kelahiran baru.

BBC pun pernah merilis infromasi yang menyebut Gaza sebagai wilayah dengan angka pertumbuhan penduduk tertinggi di dunia dan meningkat setelah blokade yang di lakukan israel.

Jika tren ini bertahan, naka tahun 2020 diperkirakan penduduk gaza mencapai 2,13jt orang. Dan informasi masih dari lembaga yang sama, anak muda berusia 15 hingga 29 tahun tercatat 53% atau menjadi bagian besar dari keseluruhan populasi Gaza. Atau dengan kata lain separuh dari penduduk Gaza adalah para pemuda.

Sedangkan di sisi lain penyusutan angka kelahiran di israel terus menggejala. Komposisi jumlah penduduk tua semakin membesar.

Pantas saja mereka ketakutan dan menyebut angka kelahiran di Gaza sebagai “Bom Demografi” yang mengancam eksistensi mereka. Bagaimana tidak, wilayah yang ia jajah kini separuh lebih penduduknya adalah bibit bibit intifadhah baru yang siap membebaskan negeri Palestina.

Iya, Aku sedang berusaha membuatmu lebih peduli pada saudaramu seiman dimanapun berada. Nusairiyah di syria memang tak beradab, israel laknatullah memang keji, tapi yang lebih kejam adalah saudara yang diam tak berbuat apapun saat
melihat dan mengetahui saudaranya terdzalimi.

Iklan
Dengan kaitkata , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: